Jumat, 22 April 2011

MY IDOL "BRIPTU AGUSTINUS C'ZAR KAHIJA"


BRIPTU AGUSTINUS CEZAR terlahir sebagai anak bungsu dari 5 bersaudara, walapun sebagai anak bungsu tak ada sedikit pun kesan manja pada diri seorang Briputu cezar. Peranganya yang ramah dan humoris membuat dia menjadi sosok yang di sengangi di lingkungan kerluarga dan sahabat-sahabatnya.

Mengenai musikalitasnya tak diragukan lagi,talenta suara dan kepiawannya bermain gitar ssudah terlihat sejak kecil. Briptu C’zar berasal dari kesatuan kepolisian Polda Kendari. Kata C’zar, sejak lulus kuliah pada 2004 dirinya sudah mulai serius bermain musik, dan jadi musisi satu-satunya keinginannya saat itu.C’ZAR juga sempat mejalani sekolah pastur, saat bersekolah kepasturan c’zar memperdalam kemapuannya dalam bermain music dan bernyanyi.Tak kuasa menolak keinginan orang tuanya c’zar yang sempat kuliah dia Jakarta kembali di kendari untuk mendaftar polisi,Meskipun telah menjadi polisi tak menyurutkan niatnya untuk tetap bermain musik, dan bernyanyi.

Eksistensinya di dunia music sudah lama di lakonininya jauh sebelum video lipsing india Briptu NORMAN KAMARU beredar di youtube,C’zar bergabung dengan band zhelebes, dengan single nya rindu kamu pada tahun 2007,walupun lagunya nga buming, tapi itu tak menyurutkan semangat c’zar untuk tetap bernyanyi.
Untuk mengisi waktu luangnya sebagai polisi c’zar kembali merombak bandnya menjadi D’zoul, dengan hitsnya BUKAN TAKDIR KITA yang sudah tidak asing lagi di tanah Sulawesi terutama di Kota kendari, hamper setia sudut cafĂ©, angkot ,toko music memutar lagu ini,hamper semua kalangan tahu dan hafal lagu ini, lirik yang begitu indah di tambah komposisi music yang baik membuat lagu ini asik untuk di dengar“Musikalitas yang ditunjukkan Briptu Cesar dan teman-temannya di D Zoull mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat Kendari, jauh lebih baguslah daripada Briptu Norman,Bersama D Zoull, nama Briptu Cesar sudah sangat populer di Kendari. Malahan, single yang dinyanyikannya berjudul Bukan Takdir Kita sudah mendapat tempat di hati pencinta musik se-Sulawesi lantaran mampu bertengger di posisi puncak radio-radio anak muda hingga berminggu-minggu.

Namun dibalik sosok seorang polisi Briptu c’zar yang notabenenya bertugas sebagi inte,sifat religusnya tetap Nampak di dirinya,selain sebgai polisi C’zar juga aktif di kepemudaan gereja yang tergabung dalam Kelompok Muda Clementanium (KMC) di gereja paroki Santo clements kendari,ia di kenal sebagi seorang katolik roma yang taat akan agamanya, doa dan ibadah minggu tak pernah luput dari jadwal mingguannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar